"RASAKAN LEZATNYA, BANDINGKAN RASANYA DENGAN YANG LAIN."


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Laman

Random Post

Template Information

Apakah sambal pecel berminyak ?

Apakah sambal pecel berminyak ?


Sudah menjadi hal yang biasa jika sambal pecel mengandung minyak. Hal itu disebabkan karena kacang tanah sebagai bahan utama untuk membuat sambal pecel sudah mengandung minyak alami. Dalam kemasan bungkus produk sambal pecel terdapat bekas minyak dari sambal pecel itu sendiri.

Kacang tanah digoreng menggunakan minyak goreng, sehingga hasil dari proses menggoreng akan membuat minyak goreng menempel pada kacang tanah. Akibatnya kacang tanah juga mengandung minyak goreng, walaupun sedikit prosentasenya. 

Hal tersebut adalah hal yang wajar. Setiap kali kacang tanah digoreng melalui proses yang benar, yaitu jangan sampai gosong, maka akan menghasilkan gorengan kacang tanah yang baik. Tentu saja nantinya jika di racik/diramu menjadi sambal pecel, rasanya akan enak dan tidak pahit. 

Ketika menggoreng kacang tanah, bila sudah matang (tidak gosong), segera angkat dari wajan dan tiriskan. Sambil menunggu dingin, maka residu minyak (sisa minyak) yang masih menempel pada kacang tanah akan berkurang dengan cara ditiriskan.

Semakin baik saat proses kacang tanah ditiriskan, maka sambal pecel yang dibuat nantinya akan memiliki masa kadaluwarsa yang lebih lama, dari pada kacang tanah yang kurang lama ditiriskan.

Apabila ingin menggunakan metode atau cara lain, bisa melalui proses oven. Proses oven kacang tanah menggunakan alat khusus untuk mengovennya.

.Posted by : Sambal Pecel Khas Nganjuk.

.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sambal Pecel berminyak ? dengan judul Apakah sambal pecel berminyak ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sambalpecelkhasnganjuk.blogspot.com/2014/10/apakah-sambal-pecel-berminyak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 08 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Apakah sambal pecel berminyak ?"

Posting Komentar