"RASAKAN LEZATNYA, BANDINGKAN RASANYA DENGAN YANG LAIN."


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Laman

Random Post

Template Information

Bahan-bahan dalam membuat Sambal Pecel yang Lezat.

 Bahan-bahan dalam membuat Sambal Pecel yang Lezat.

Sambal Pecel Khas Nganjuk, Resep Sambal Pecel, Menu Sambal Pecel, Sambel Pecel, Jual Sambel Pecel, Jual Sambal Pecel, Sambel Pecel enak, gurih, sedap, lezat, murah, resep membuat sambal pecel, harga sambal pecel,sambel pecel enak, resep sambel pecel, sambel pecel lezat.

Bahan Sambal Pecel Sambal Pecel adalah jenis sambal yang diramu/diracik/disusun dari berbagai bahan makanan yang ada. Macam-macam bahan di campur dan diproses dalam pembuatan sambal pecel secara tepat, dapat membuat hasil sambal pecel yang rasanya enak, sedap, gurih, dan lezat. Tentu saja hal tersebut tidak bisa terlepas dari faktor-faktor dalam memilih dan membeli bahan-bahannya. 

Proses pembuatan sambal pecel (sambel pecel) memang perlu diperhatikan betul. Pada tahap memilih bahan merupakan langkah yang cukup penting guna menghasilkan sambal pecel yang baik. Pemilihan bahan harus tepat dan benar. Dalam hal ini, setiap bahan untuk membuat sambal pecel harus diperhatikan keadaan dan kondisi barangnya. 

Mulai dari kacang tanah, cabe/cabai rawit segar, cabe/cabai merah segar, buah asam (asem), gula putih, gula merah, garam, daun jeruk, dan bawang putih.. Semua bahan untuk membuat sambal pecel tersebut harus benar-benar dalam kondisi yang baik, dan dijaga kebersihannya.

Hindari membeli bahan yang sudah lama dan tidak terjual di toko/warung disekitar anda. Hal tersebut dapat menyebabkan hasil dari sambal pecel yang anda buat rasanya tidak / kurang enak jika dikonsumsi. 

Bahan-bahan yang sudah disiapkan untuk membuat sambal pecel diproses dengan cara di selep/dihaluskan dengan mesin penggiling sambal sampai halus.
Bila anda ingin membuat menu sambal pecel, maka berikut ini adalah bahan untuk membuat resep menu sambal pecel yang bisa anda siapkan : 

Bahan-bahan  :

200 gram kacang tanah
15 buah cabe/cabai rawit
4 buah cabe/cabai merah
5 siung bawang putih
3 buah daun jeruk
1 cm kencur
2 sendok makan gula merah
1 sendok makan garam


 Posted by : Sambal Pecel Khas Nganjuk.

.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahan-bahan Sambal Pecel dengan judul Bahan-bahan dalam membuat Sambal Pecel yang Lezat.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sambalpecelkhasnganjuk.blogspot.com/2014/10/bahan-bahan-dalam-membuat-sambal-pecel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 06 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Bahan-bahan dalam membuat Sambal Pecel yang Lezat."

Posting Komentar