"RASAKAN LEZATNYA, BANDINGKAN RASANYA DENGAN YANG LAIN."


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Laman

Random Post

Template Information

Resep untuk membuat Sambal Pecel.

Resep Sambal Pecel.

Sambal Pecel Khas Nganjuk, Resep Sambal Pecel, Menu Sambal Pecel, Sambel Pecel, Jual Sambel Pecel, Jual Sambal Pecel, Sambel Pecel enak, gurih, sedap, lezat, murah, resep membuat sambal pecel, harga sambal pecel,

Adanya resep sambal pecel.
Tidak ada yang tahu pastinya, kapankah pertama kali resep sambal pecel itu ada. Siapa yang merancangnya, siapa yang membuatnya, atau siapa yang mempopulerkan resep sambal pecel pertama kalinya?
Resep sambal pecel sudah ada sejak jaman dahulu. Menurut cerita dari mulut ke mulut, saat itu sudah banyak nenek moyang bangsa Indonesia yang membuat resep sambal pecel. Hal ini berarti resep sambal pecel merupakan resep menu makanan peninggalan leluhur bangsa Indonesia yang patut dilestarikan. Perlu dijaga kelestariannya sebagai warisan budaya kuliner bangsa Indonesia.

Resep sambal pecel tidak ada yang rumit.
Di dalam resep sambal pecel, tidak ada yang rumit ataupun sulit bagi orang awam yang mau membuatnya. Hal itu dikarenakan bahwa semua bahan untuk membuatnya hampir semua orang tahu dan mengerti.  Sebab di lingkungan masyarakat sudah tersedia macam – macam bahan yang diperlukan, artinya bahan yang sudah tidak asing lagi. Di toko, warung hingga swalayan atau supermarket juga menjualnya.

Yang harus ada di resep bahan sambal pecel.
Dalam resep untuk membuat sambal pecel, semua bahan seperti :
kacang tanah, cabe/cabai rawit segar, cabe/cabai merah segar, gula putih, gula merah, buah asam (asem), garam, daun jeruk, bawang putih dan kencur harus ada. 

Nah… pertanyaannya : Apakah bahan makanan lainnya boleh ditambahkan dalam resep untuk membuat sambal pecel ?  
Jawabnya adalah : Boleh dan sah-sah saja. Semua tergantung selera anda. Yang terpenting, bahan utama pembuat menu sambal pecel seperti tersebut di atas, tidak di hilangkan salah satu atau beberapa bahan.


Mempraktekkan resep sambal pecel.
Bila anda ingin mencoba mempraktekkan resep untuk membuat sambal pecel, maka silahkan baca juga artikel : Cara Membuat Menu Sambal Pecel.



.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep Sambal Pecel dengan judul Resep untuk membuat Sambal Pecel.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sambalpecelkhasnganjuk.blogspot.com/2014/10/resep-untuk-membuat-sambal-pecel_63.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 07 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Resep untuk membuat Sambal Pecel."

Posting Komentar