"RASAKAN LEZATNYA, BANDINGKAN RASANYA DENGAN YANG LAIN."


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Laman

Random Post

Template Information

Sambal Pecel.

Apa itu Sambal Pecel ?

Sambal Pecel Khas Nganjuk, Resep Sambal Pecel, Menu Sambal Pecel, Sambel Pecel, Jual Sambel Pecel, Jual Sambal Pecel, Sambel Pecel enak, gurih sedap, lezat, murah, resep membuat sambal pecel, harga sambal pecel,


Pernahkah anda mendengar istilah atau kata, kalimat tentang sambal pecel yang dalam bahasa jawa biasa disebut sambel pecel ?
Apa sih sambal pecel itu ?
Mungkin anda juga pernah mendengar bahkan sering mengkonsumsi sambal pecel dalam kehidupan sehari-hari.
Nah....dalam artikel ini saya akan mengulas tentang apa itu sambal pecel.
Sambal pecel merupakan salah satu jenis menu sambal yang ada diantara jenis jenis sambal. Banyak berbagai jenis sambal di beberapa tempat/daerah yang mempunyai jenis sambal yang beraneka ragam. Mulai dari sambal colek, sambal terasi, sambal tomat, dan masih banyak lagi jenis /nama sambal yang ada.

Disini yang dibahas adalah tentang sambal pecel.(Sambel Pecel)

Resep sambal pecel merupakan resep turun temurun sejak jaman dahulu. Tidak diketahui pasti. kapan terciptanya menu sambal pecel. Pastinya Sambal Pecel sudah ada sejak nenek moyang bangsa Indonesia. Sampai saat ini sambal pecel tetap menjadi menu khas yang biasa ditemui dan di konsumsi dalam keseharian masyarakat Indonesia.

Di kalangan masyarakat indonesia, macam sambal pecel ada dengan berbagai jenis varian/macam rasa dan ciri khas. Tiap daerah mempunyai ciri khas sambal pecel sendiri-sendiri. Resep sambal pecel menjadi pilihan yang tepat jika di pilih sebagai menu dalam makanan sehai-hari. Resep sambel pecel bisa diterapkan semua orang dalam membuatnya, bahannya pun juga cukup murah meriah.

Disamping murah dan terjangkau oleh semua kalangan, baik kalangan atas hingga kalangan masyarakat bawah.  Menu sambal pecel menjadi hidangan yang familier di tengah-tengah keluarga Indonesia, sambal pecel juga sehat, higienis, sedap, gurih dan enak rasanya.

Sambal pecel merupakan menu makanan yang dibuat dari kacang tanah, cabai, gula merah (atau gula putih), daun jeruk nipis (atau buahnya), buah asam, dan garam. Sambal pecel digunakan untuk bumbu makanan yang dilengkapi dengan sayuran dan beberapa lauk tradisional seperti tempe, tahu, peyek kering, dan lauk lainnya.

Nah...demikianlah sekilas artikel tentang sambal pecel. Semoga artikel tersebut diatas bermanfaat.

Posted by : Sambal Pecel Khas Nganjuk.

.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori sambal pecel dengan judul Sambal Pecel.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sambalpecelkhasnganjuk.blogspot.com/2014/10/sambal-pecel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 04 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Sambal Pecel."

Posting Komentar