"RASAKAN LEZATNYA, BANDINGKAN RASANYA DENGAN YANG LAIN."


Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Quote

Search

Laman

Random Post

Template Information

Cara Membuat Menu Sambal Pecel.

Cara Membuat Menu Sambal Pecel.


Sambal Pecel Khas Nganjuk, Resep Sambal Pecel, Menu Sambal Pecel, Sambel Pecel, Jual Sambel Pecel, Jual Sambal Pecel, Sambel Pecel enak, gurih, sedap, lezat, murah, resep membuat sambal pecel, harga sambal pecel,


Menu sambal pecel biasa ditemui dalam menu makanan sehari-hari. Dalam membuat menu sambal pecel ada caranya. Mungkin diantara anda ada yang belum tahu, Bagaimanakah caranya membuat menu sambal pecel ? Mungkin penasaran juga, Baiklah berikut adalah caranya membuat sambal pecel. Silahkan anda simak : 

Tahap Pertama : 

Siapkan bahan-bahannya, seperti mulai dari kacang tanah, cabe/cabai rawit segar, cabe/cabai merah segar, buah asam (asem jawa), gula putih, gula merah, garam, daun jeruk, bawang putih dan kencur. 
Masing-masing bahan dengan ukuran sebagai berikut : 
 200 gram kacang tanah,
 15 buah cabe/cabai rawit,
 4 buah cabe/cabai merah,
 5 siung bawang putih,
 3 buah daun jeruk,
 1 cm kencur,
 2 sendok makan gula merah,
 1 sendok makan garam.
 seperempat genggam asam jawa


 Tahap Kedua : 

1. Setelah semua bahan untuk membuat sambal pecel sudah siap, maka berikut adalah cara membuat menu sambal pecel. Panaskan minyak goreng pada wajan, kemudian masukkan kacang tanah. Goreng hingga matang.
Penting untuk diperhatikan, jangan sampai kacang tanah yang digoreng menjadi gosong. Apabila kacang tanah sampai gosong, maka rasanya bila sudah menjadi sambal pecel akan pahit. Kacang tanah bisa juga digoreng dengan cara sangrai

2. Lembutkan semua bahan-bahan diatas dengan memakai mesin selep/mesin penggiling sambal. Jika sudah lembut, maka untuk menghidangkan sambal pecel harus diencerkan dengan cara diseduh dengan air matang sedikit demi sedikit sambil di aduk-aduk. Usahakan jangan terlalu encer maupun terlalu kental. 

3. Setelah itu, sambal pecel siap dikonsumsi dengan cara dipadukan dengan makanan lainnya, seperti rempeyek, nasi putih, tahu goreng, tempe goreng, mie, rebusan sayuran, krupuk dan sebagainya. 


Klik Sambal Pecel
Home
Jenis Produk
Boleh Pesan
Profil 
Hubungi Kami

.


.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cara Membuat Sambal Pecel dengan judul Cara Membuat Menu Sambal Pecel.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sambalpecelkhasnganjuk.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-menu-sambal-pecel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 07 Oktober 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Menu Sambal Pecel."

Posting Komentar